Tampilan Desktop

Dukung Calon Lain, Ketua Nasdem Koltim Lawan Keputusan DPP
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Meski Partai Nasdem Kolaka Timur (Koltim) mendukung dan merekomendasikan pasangan Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur (Tentram) dalam pencalonan pemilihan kepala daerah 9 desember mendatang, namun tidak lantas membuat sejumlah kader Nasdem juga ikut mendukung pasangan tersebut, bahkan secara terang-terangan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem Koltim, Andi Amiruddin mengakui jika dirinya tidak mendukung pasangan calon (paslon) dengan akronim Tentram.

Kata dia, meskipun partainya mendukung dan merekomendasikan yang bersangkutan pribadi Andi tetap bersikukuh mendukung pasangan Syamsu Alam-Farida Herianti (Safari). Pasalnya, sejak awal pendaftaran calon yang akan menggunakan Nasdem hanya Syamsu Alam yang dinianggap konsisten akan menggunakan partai besutan Surya Palo ini.

“Dari awal yang saya rekomendasikan itu Safari, namun kita tidak bisa berbuat banyak karena belakangan keluar rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menundukung pasangan Tony Herbiansyah. Olehnya itu walaupun almamater partai saya mendukung Tony Herbiansyah, saya tetap mendukung pasangan Syamsu Alam, karena pasangan ini memiliki latar belakang yang komplit, ada petaninya, birokrasinya, dan juga pengusaha,” kata lelaki yang mengenakan baju bertuliskan Tentram ini, Rabu (26/8/2015).

Amiruddin bahkan mengaku tidak takut dengan ancaman pemecatan sebagai Ketua DPD Nasdem Kolaka Timur, dirinya menganggap itu sebagai resiko perpolitikan yang harus dia hadapi sebagai wujud konsistensinya dan loyalitasnya kepada pasangan Syamsu Alam-Farida Herianti.

Ironisnya, dalam setiap kesempatan Andi Amiruddin yang menggenakan atribut partai dan slogan Tentram sering terlibat dalam kegiatan beberapa calon lain, seperti hadirnya dia dalam acara deklarasi pasangan Muhammad Buddu-Ridwan Basnapal (Mubarak), serta ia juga sering ikut dalam kegiatan yang dilakukan pasangan Tentram, dan setelah pencabutan nomor urut semalam, dirinya secara terang-terangan mendukung pasangan Safari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com