Tampilan Desktop


Dukung Pemekaran Muna Timur, Pj Bupati Butur Sumbang 20 Juta
799 Dibaca

Dukung Pemekaran Muna Timur, Pj Bupati Butur Sumbang 20 Juta

SILATURAHMI– Acara silaturahmi masyarakat Muna Timur di kawasan wisata Bintang Samudra, Kecamatan Soropia, Konawe, Senin (8/2/2016). Acara itu dihadiri Ketua Penitia Pemekaran Muna Timur Nurdin Pamone, Pj Bupati Muna Zayat Kaimuddin, Pj Bupati Buton Utara Saemu Alwi, dan Komisioner KPU Sulawesi Tenggara La Ode Abdul Natsir Muthalib. (LA ODE MUHAMMAD FARDAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dukungan terhadap pemekaran Muna Timur tak hanya datang dari para tokoh di daerah itu. Penjabat (Pj) Bupati Buton Utara (Butur) Saemu Alwi pun, turut mendukung pemekaran tersebut. Bahkan pada pertemuan dan silaturahmi yang digelar di lokasi wisata Bintang Samudra, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Minggu (8/2/2016), Saemu Alwi menyumbangkan uang tunai Rp.20 juta.

Saemu Alwi menyatakan sangat mendukung penuh upaya pemekaran itu yang nantinya akan bertetangga dengan kabupaten Butur. Olehnya, diperlukan kerja sama dan komitmen semua pihak agar pemekaran itu segera terwujud.

“Dahulu Buton Utara mekar menjadi daerah otonomi baru, juga berkat bantuan teman-teman yang ada di kabupaten Muna. Sekarang saatnya kita yang balik mendukung pemekaran Muna Timur (dari Muna induk),” kata Saemu.

Sumbangan uang tunai Pj Bupati Butur tersebut diterima langsung ketua pemekaran Muna Timur, Nurdin Pamone yang disaksikan Pj. Bupati Muna, Muhammad Zayat Kaimuddin, komisioner KPUD Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib dan sejumlah tokoh pemekaran lainnya.

Dukungan Pemda Butur terhadap pemekaran Muna Timur, menurut Saemu Alwi, tidak hanya sebatas sumbangan uang atau pernyataan belaka. Bersama tim pemekaran, dia akan turut mengawal langsung dokumen pemekaran itu di Kementrian dalam negeri (Kemendagri).

Sementara itu, Nurdin Pamone usai menerima sumbangan tersebut mengatakan, sangat berterimakasih dengan perhatian yang ditunjukan pihak Pemda Butur.

“Setelah acara ini, kita akan memulai pemungutan sumbangan terhadap masyarakat di wilayah Muna Timur,” kata Nurdin Pamoen yang juga Sekda Muna itu.

Adapun wilayah yang akan tergabung dalam pemekaran Muna Timur, terdiri dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Pasikolaga, Pasir Putih, Wakorumba Selatan, Batukara, dan Maligano.

 

Penulis : La Ode Muhammad Fardan

Editor  : Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

3 Comments

  1. MZAZA 9 Februari 2016 at 1:25 pm

    AYO MASYARAKAT MUNA TIMUR MARI BERSATU MEWUJUDKAN PEMEKARAN

  2. rachmat rifaldi 9 Februari 2016 at 6:10 pm

    dukung full pemekaran muna timur untuk membangkitkan otonomi baru

  3. la tautau 9 Februari 2016 at 11:43 pm

    Setuju, bangkit anak2 muda Muna Timur, prjuangkan hingga mekar

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com