iklan zonasultra

Dukung Porprov XIII, Telkomsel Tambah BTS di Kolaka

Dukung Porprov XIII, Telkomsel Tambah BTS di Kolaka
BTS - PT Telkomsel memasang 12 Base Transceiver Station (BTS) di kabupaten Kolaka untuk memaksimalkan layanan mereka terhadap event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII yang digelar sejak 5 hingga 13 Desember nanti. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel memasang 12 Base Transceiver Station (BTS) di kabupaten Kolaka untuk memaksimalkan layanan mereka terhadap event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII yang digelar sejak 5 hingga 13 Desember nanti.

Manager Network Telkomsel Kendari, LM Ramadhan mengatakan pemasangan BTS itu untuk memperlancar komunikasi serta memaksimalkan layanan broadband selama event berlangsung.

Dia merinci, BTS tambahan itu dipasang Stadion Gelora 45 Kolaka 1 unit, serta optimalisasi jaringan di 4 site eksisting yang mengcover lokasi tersebut.

Selain itu, optimalisasi jaringan dan penambahan kapasitas juga dilakukan di titik keramaian seperti hotel, pantai wisata kuliner serta Tugu Cocoa Kolaka. Pihaknya juga telah memasang 10 Base Transceiver Station (BTS) di luar area Stadion Gelora 19 November Kolaka dan 2 BTS di dalam area stadion.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kepadatan pengunjung sekitar 9.000 orang yang mengakibatkan kapasitas BTS telkomsel dalam kondisi full.

“Tapi menelepon tidak ada gangguan. Antisipasi peningkatan trafik telah kami antisipasi sebelumnya guna menyukseskan event ini, paralel akan kami tambah lagi kapasitas kami,” ungkapnya melalui rilis, Kamis (6/12/2018).

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, pihaknya telah mengidentifikasi empat lokasi yang akan crowded, namun hingga hari terakhir sebelum pembukaan, pihak Telkomsel masih belum mendapatkan ijin pemasangan BTS di titik crowded oleh pihak penyelenggara.

Telkomsel juga menyediakan layanan di Booth Telkomsel serta Mobile Grapari di sekitar lokasi acara Porprov Sultra XIII dan di titik-titik keramaian.(B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib