Tampilan Desktop


Dukung Program Green City, AJI Kendari Ajak Wartawan Terlibat Langsung
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Wali Kota Kendari Asrun bersama Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kendari menandatangani deklarasi mendukung program green city Pemerintah Kota Kendari. Deklarasi itu di tandatangani dalam sebuah kegiatan penganugerahan pemenang karya jurnalis lingkungan dan dialog publik yang diselenggarakan AJI Kendari di taman Kota Kendari, Selasa (15/9/2015).

Wali Kota Kendari Asrun menjelaskan, pemerintah kota Kendari sudah berkomitmen mengelola lingkungan yang berkelanjutan dan melibatkan masyarakat di dalamnya seperti pengelolaan sampah secara mandiri serta membangun taman-taman yang tersebar di dalam kota Kendari yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Pemerintah kota Kendari saat ini terus memacu diri melakukan program-program penghijauan, serta terus berupaya menambah ruang terbuka hijau (RTH) agar mencapai 30 persen, saya juga meminta dukungan masyarakat dalam memelihara RTH serta penyediaan lahan untuk RTH baru,” katanya.

Ketua AJI Kota Kendari Zainal Ishak memberikan apresiasi pada pemerintah kota Kendari yang menjalankan program green city. Menurutnya, untuk menyukseskan program itu, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota namun butuh dukungan semua pihak termasuk para jurnalis.

“Kita sudah melihat contoh di daerah lain yang cukup jauh. Jakarta yang saat ini tengah membenahi kali-kali yang ada, di Surabaya warga sangat peduli dengan taman Bungkul yang dirusaki, di Makasar polusi udara sudah terjadi, kita tidak mau terlambat di Kendari, makanya para jurnalis harus terlibat”, katanya.

Dalam kegiatan itu Wali kota juga menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba menulis lingkungan yang diselenggarakan AJI Kendari.

Hadir juga dalam Acara itu, Kepala BLH Kota Kendari Rusnani, Kepala Dinas Kesehatan Maryam Rufiah dan Sekretaris Dinas Kebersihan Nur Razak.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com