Tampilan Desktop


Dukungan Keluarga, Wanita Ini Optimis Bisa Jabat Sekda Konsel
80 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Untuk menduduki jabatan tinggi di suatu daerah, terkadang seseorang mengandalkan jaringan (kolega) yang memiliki pengaruh banyak dengan jabatan tersebut. Namun, hal itu ternyata berbeda dengan salah satu wanita calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Andi Tenri Rawe Silondae yang hanya bermodalkan dukungan dan doa dari keluarganya.

Andi Tenri Rawe Silondae

Andi Tenri Rawe Silondae

Andi Tenri mengatakan, jika melihat persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia berdasarkan pengumuman yang ada, maka dirinya telah memenuhi hal tersebut. Bahkan, kalau dilihat dari sisi kepangkatan dan jenjang karir pun sudah memenuhi syarat.

Menurutnya, syarat mutlak yang diajukan panitia yakni memiliki pengalaman menduduki jabatan sedikitnya dua di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu juga telah dilaluinya. Bahkan dirinya, pernah menduduki jabatan asisten II di Kabupaten Konawe Utara (Konut)

“Kan minimal dua tempat, saya sudah enam kali. Dulu asisten II di Konut dan sudah pernah juga ditunjuk sebagai pelaksana Sekda. Waktu pindah ke Konsel sebagai kadis keuangan,” ujar mantan Kadis pariwisata dan ekonomi kreatif Konsel itu, Minggu (26/6/2016)

Bertarung dengan 13 orang, baginya merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, ditambah lagi para pesertanya sudah ada yang pernah mengikuti penjaringan calon Sekda.

“Ini kali pertama saya ikut. Jadi, semua kita serahkan saja sama Allah,” katanya

Pihaknyapun mendaftarakan diri, tidak memanfaatkan kolega yang ada sebab hal tersebut, menurutnya tidak akan menghasilkan Sekda yang sesuai dengan harapan para pemengang kebijakan didaerah itu.

“Menggunakan kolega itu saya tidak paham. Saya murni mendaftar, alhamdulillah juga ada dukungan dari keluarga ,” imbuhnya

Mantan Kadis Kependudukan dan pencatatan sipil Konsel itu berharap, proses penjaringa itu dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tata cara seleksi jabatan Sekda.

Untuk diketahui, sebanyak 14 orang calon Sekda Konsel yang akan bertarung pada tanggal 30 Juni 2016 tersebut yakni Syarif Sajang, Hamsir Majid, Zainal Arifin, Ridwansyah Taridala, Budi Yuliarto, Sahrin, Adiwarsyah Toar, Burhanuddin, Rafiudin Silondae,  Sajuddin Idris, Andi Marwiyah, Rachmi A Djufri, Yuliana dan Andi Tenri Rawe Silondae. (B)

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com