Tampilan Desktop


Dukungan PDIP ke Ishak Ismail Terancam Dialihkan ke Derik
733 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon Walikota Kendari Ishak Ismail yang ditugaskan PDIP untuk mencari partai koalisi belum membawa hasil. Padahal sudah 1 minggu, sejak 10 Agustus lalu ia diberikan surat tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Hugua

Hugua

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua, mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap surat tugas Ishak. Hasil evaluasi akan menentukan apakah Ishak yang dikenal dengan tagline Anak Lorong akan diperpanjang surat tugasnya sampai 24 Agustus atau tidak.

Jika tidak ada harapan sama sekali untuk mendapatkan koalisi maka dukungan akan segera dialihkan ke figur lain. Selain Ishak, terdapat 2 figur yang paling mungkin didukung yakni Abdul Rasak dan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik).

“Oh ya, sangat berpeluang Derik. Pada dasarnya kekuatan Ishak dan Derik ini hampir sama di Kendari, hanya memang Ishak lebih awal melakukan penetrasi di DPP, Derik agak terlambat,” kata Hugua di Sekretariat DPD PDIP Sultra, Rabu (17/8/2016).

Sementara Abdul Rasak terbilang sangat kecil peluangnya untuk didukung karena sudah memiliki partai koalisi (syarat minimal 7 kursi). Rasak kini telah didukung tiga partai yakni Golkar 4 kursi, Nasdem 3, dan PBB 1 kursi. Olehnya kata Hugua, yang paling membutuhkan PDIP  (4 kursi) adalah Derik yang saat ini baru memiliki 3 kursi koalisi (Hanura 2, PPP 1).

Sebelumnya, Ketua Tim pemenangan Anak Lorong, Iksan Ismail mengatakan, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Namun memang hanya PDIP yang baru mendukung dengan memberikan surat tugas.

“Kami sedang intens komunikasi dengan Gerindra, PKS dan Demokrat,” ujar Iksan di Kendari, Selasa (16/8/2016). (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com