Tampilan Desktop


Dukungan PKPI Cacat Administrasi, Paslon Hamin-Farid Terancam Gugur
602 Dibaca

PENDAFTARAN CALON : Nampak komisioner bagian Divisi Hukum KPUD Kabupaten Buton, La Rusuli (tengah), Ketua KPUD Buton Alimuddin Sikuri, saat melakukan pemeriksaan berkas Paslon Hamin-Farid Bachmid, Kamis malam di kantor KPUD setempat. FOTO NANANG/ZONASULTRA.COM

PENDAFTARAN CALON : Nampak komisioner bagian Divisi Hukum KPUD Kabupaten Buton, La Rusuli (tengah), Ketua KPUD Buton Alimuddin Sikuri, saat melakukan pemeriksaan berkas Paslon Hamin-Farid Bachmid, Kamis malam di kantor KPUD setempat. NANANG/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO– Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Hamin-Farid, terancam gugur dari pencalonan. Hal itu disebabkan adanya maladmnistrasi dukungan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Komisioner KPUD Kabupaten Buton Divisi Hukum La Rusuli saat dikonfirmasi via telepon selularnya mengatakan, dokumen PKPI tidak lengkap karena cacat admnistrasi.

Menurut La Rusuli, SK dukungan terhadap Hamin-Farid telah ditandatangani ketua Umum DPP PKPI Iran Noor. Namun untuk posisi sekretaris justru ditandatangani oleh Wasekjen Takudaeng Prawansa. Padahal dalam aturan harus Sekjen dalam hal ini Samoel Samson.

Saat mendaftar di KPU, Kamis malam (29/9/2016), paslon Hamin-Farid menyerahkan SK pemecatan Sekjen Samoel Samson. Namun pihak KPU tetap menganggap tidak sesuai aturan.

Artikel Terkait : Pendaftaran Paslon Hamin-Farid Diwarnai Kericuhan Antar Pendukung dan Kepolisian

“Walaupun mereka membawah SK pemecatan sekjen, tapi KPU tidak mengenal itu karena dalam aturannya adalah SK dalam bentuk salin legalitasnya dari Kemenkumham RI,” kata La Rusuli, Jumat (30/9/2016).

Lebih lanjut La Rusuli menjelaskan, rekomendasi formulir B2, B3 dan B4 juga tidak ditanda tangani oleh Ketua dan sekretaris PKPI kabupaten Buton. Mereka (ketua dan sekretaris) buat SK sendiri, yang tidak dimasukan dalam halaman KPU. (c)

 

Reporter : Nanang
Editor    : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com