Tampilan Desktop

Duta Bahasa Sultra 2015 Siap Hadapi MEA
176 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2015, Agus Dana menyatakan kesiapannya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan mulai berlaku di penghujung tahun ini sesuai dengan tanggung jawabnya sebagai duta bahasa.

“Saya sendiri merasa siap menghadapi MEA karena dari segi bahasa saya sudah menguasai bahasa asing,” kata Agus di sela-sela acara lomba cerdas cermat tingkat SMA se-Kota Kendari di Kantor Bahasa Sultra, Jumat (18/12/2015).

Menurut dia, masih banyak masyarakat Kota Kendari yang belum sadar akan kehadiran MEA, dan mereka tidak siap menghadapinya. Hal ini terlihat dari kesadaran untuk mempelajari bahasa asing yang masih sangat kurang.

Bahasa asing, lanjutnya sangat penting karena untuk mempromosikan berbagai produk daerah mulai dari sosial, budaya dan wisata tentu membutuhkan bahasa asing untuk berkomunikasi.

Sebagai duta bahasa, tambahnya, ke depan dirinya akan selalu berkoordinasi dengan Kantor Bahasa untuk melakukan langkah-langkah penyadaran kepada masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi MEA tanpa menghilangkan keutamaan bahasa Indonesia dan pelestarian bahasa daerah.

Agus Dana terpilih sebagai Duta Bahasa pada 7 September 2015 dan mewakili Sultra di tingkat Nasional pada 25 September 2015.

 

Penulis : Ilham
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com