Tampilan Desktop



Eka Suaib : Debat Terbuka Paslon Bisa Mempengaruhi Pemilih Pemula di Kolut
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Salah satu panelis (tim ahli) dalam debat terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Prof DR Eka Suaib, mengatakan, debat terbuka yang berdurasi dua jam lebih itu akan mempengaruhi para pemilih yang belum menentukan pilihan, dan para pemilih yang masih ragu akan pilihannya.

Eka Suaib

Eka Suaib

Ia meyakini masih sangat banyak pemilih seperti itu menelang hari pelaksanaan Pemungutan suara. .

“Ini akan membawa pengaruh besar terhadap perolehan suara masing-masing Paslon, terutama pemilih pemula dan pemilih yang belum menyatakan sikap,” ungkap Eka Suaib di Lasusua, Selasa (7/2/2017).

Menurut dia, masyarakat yang belum menentukan sikap terhadap salah satu paslon atau masih ragu dengan pilihannya dipengaruhi banyak faktor.

“Mungkin karena belum kenal atau belum pernah mengikuti sosialisasi para paslon, mungkin juga karena belum tahu gagasan-gagasan yang ditawarkan masing-masing paslon,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya debat terbuka ini, para pemilih sudah dapat mengenal lebih dekat figur masing-masing paslon dan sudah tahu seperti apa gagasan-gagasan yang ditampilkan para paslon dalam debat tersebut.

“Masing-masing Paslon sudah menampilkan kemampuan mereka, dan saya kira debat tersebut masyarakat dapat menilai gagasan yang di butuhkan dari setiap pemaparan paslon,” tandasnya.

Sebelumnya, KPUD Kolaka Utara menggelar debat terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) bertampat di Gedung Juang Patampanua, Kota Lasusua, Selasa (7/2/2017) kemarin.

Debat terbuka ini dipandu oleh moderator Dr Zainal Arifin Muchtar yang diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. (B)

 

Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free