Tampilan Desktop


Ekonomi Melemah, Pemda Konawe Diminta Lakukan Operasi Pasar
22 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Melemahnya ekonomi di Indonesia membuat sejumlah pihak mulai khawatir dengan gejolak yang bisa saja terjadi akibat terus melambungnya harga sejumlah bahan pokok. Untuk itu Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe diminta menyiapkan jurus jitu untuk mengatisipasi hal tersebut.

Wakapolres Konawe, Kompol Lerry Tutu meminta Pemda Konawe melakukan operasi pasar untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi di masyarakat. Operasi pasar juga dinilai sebagai solusi untuk menjaga gejolak di masyarakat yang semakin tercekik akibat melemahnya ekonomi yang bisa berimbas pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Sekira mungkin pemda dapat melaksanakan operasi pasar di beberapa pasar yang ada, agar dampak melemahnya ekonomi tidak berimbas besar di Kabupaten Konawe, sebab hal ini mungkin saja menimbulkan gejolak di masyarakat, terlebih jika harga sembako meningkat,” kata mantan Kapolsek Mandonga ini.

Selain itu, lanjut Lerry, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konawe juga harus mendata harga sembako di pasar-pasar modern maupun tradisional yang ada, agar semua pihak yang terlibat dapat dengan mudah memantau harga kebutuhan tersebut.

Sementara Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengaku dalam waktu dekat pihaknya memang berencana untuk melakukan operasi pasar di beberapa pasar yang ada.

“Kami memang sudah berencana untuk turun melakukan operasi pasar, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe terkait ketersediaan beras yang akan di distribusikan kepada masyarakat,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com