Tampilan Desktop


Ekspose 8 Tahun Pemerintahan, Ini Alasan Asrun Soal PDAM
12 Dibaca

Pemkot Upayakan Pembebasan Warga Kendari yang Disandera Abu Sayyaf

Asrun

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Delapan tahun sudah Asrun – Musadar Mappasomba memimpin Kota Kendari, namun masih ada kebutuhan dasar masyarakat kota yang belum terpenuhi. Diantaranya, kebutuhan warga soal air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendari yang hingga kini belum terlayani dengan bak.

Asrun beralasan, untuk menuntaskan masalah PDAM masih perlu ada peremajaan pipa-pipa saluran air PDAM dengan membuat jaringan-jaringan baru. Selain itu, air baku 800 liter perdetik juga perlu ditingkatkan.

Pihak PDAM Kendari, seharusnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat apalagi utangnya sudah diputihkan. Lanjut Asrun, dirinya belum mendapatkan laporan perkembangan PDAM dari tahun ke tahun.

“namanya juga perusahaan daerah kan kita tidak boleh terlalu akses terlalu banyak di sana tetapi kita hanya memberikan dorongan-dorongan. Ini sinergi sebenanya dengan target Millennium Development Goals (MDGs) pemerintah pusat yakni akses air minum 100 persen,” kata Asrun usai musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) dan ekspose pembangunan Kota Kendari di Hotel Clarion Kendari, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, kondisi air PDAM saat ini sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun memang pemenuhan kebutuhan pelanggan harus ditingkatkan. Asrun menambahkan, pihaknya sudah melakukan beberapa solusi cepat yakni dengan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). SPAM ini sudah dibangun di daerah Mata, Purirano, dan Kemaraya bagian atas. (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com