Tampilan Desktop


Elektabilitas Tinggi, Abdul Rasak Mendadak Diusul Golkar ke DPP
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –Abdul Rasak secara tiba-tiba diusul Partai Golkar sebagai salah satu bakal calon (Balon) Walikota Kendari yang dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Padahal sebelumnya Rasak tidak pernah mengikuti tahapan penjaringan Golkar di Kendari.

Siapa yang Diusung PAN di Pilwali Kendari, Abdul Rasak Serahkan ke Mekanisme Partai

Abdul Rasak

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh. Basri mengatakan, pihaknya tidak gegabah memasukan Rasak di pertengahan jalan namun melalui diskusi yang panjang dan rapat pleno, Senin malam (7/6/2016).

Selain Rasak, nama Musakkir Mustafa dan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) juga dikirim ke DPP.

“Elektabilitas Rasak menurut penilaian DPD 2 Golkar Kendari yang hadir semalam itu dia layak untuk diusulkan ke DPP. Selain itu, dalam juklak (petunjuk pelaksanaan) juga diharuskan 3 figur yang diusung ke DPP. Sebelumnya memang cukup 3 tapi Abdurrahman Saleh mundur,” kata Basri di Sekretariat DPD 1 Golkar Sultra, Selasa (7/6/2016).

Basri membantah jika masuknya Rasak disebabkan oleh rendahnya elektabilitas Musakkir dan Derik. Dengan demikian, ketiganya masih memiliki peluang yang sama bersaing di Golkar.

Menurut Basri, siapa yang akan diusung di pemilihan walikota Kendari 2017 sepenuhnya menjadi kewenangan DPP. Dalam membuat keputusan, DPP bisa saja menurunkan lembaga survei atau cukup dengan meminta pendapat pimpinan Golkar kota dan provinsi. (A)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com