Tampilan Desktop

Elektabilitas Tinggi, Alasan Golkar Usung Rasak Pada Pilwali Kendari
495 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Teka-teki perihal  siapa yang akan diusung partai Golkar dalam pemilihan  walikota dan wakil walikota  Kendari, Sulawesi Tenggara yang akan digelar 2017 mendatang akhirnya , terjawab.

Abdul Rasak

Abdul Rasak

Abdul Rasak, politisi PAN yang juga ketua DPRD Kota Kendari itu resmi mendapat pintu partai berlambang pohon beringin itu. Razak dipasangkan dengan kader Golkar Haris Andi Surahman.

Sekretaris Golkar Sultra,  Muhamad Basri mengungkapkan  terpilihnya Abdul Rasak sebagai figur usungan Golkar, merupakan pilihan paling logic.  Golkar katanya melihat  hasil survey terkait calon-calon yang akan bertarung untuk menduduki kursi nomor satu di ibukota Provinsi Sultra ini. Dari 4 figur yang terdaftar di Golkar yakni Adriatma Dwi Putra (ADP) yang juga putra walikota Kendari, Muhamad  Zayat Kaimuddin (Derik), serta mantan wakil walkikota Kendari, Andi Musakkir Mustafa.  Rasak memiliki elektabilitas paling tinggi diantara calon lainya. Tingkat kepopuleranya pun berada paling atas dibanding calon lainya.

Terkait  Haris Andi Surahman yang merupakan kader Golkar yang telah lama berproses di DPP menurut Basir keduanya merupakan paket komplit yang diyakini akan memenangkan pemilihan walikota dan wakil walikota mendatang.

“Istrinya itu merupakan anak Almarhum Amir Manaf. Haris ini memang sudah lama di Jakarta. Alasan kita pasangkan Rasak dengan Haris karena memang Golkar sejak awal ingin mengusung kader walaupun kini hanya bisa 02,” kata Basri melalui telepon selulernya, Kamis (11/8/2016).

Basri melanjutkan,  Rasak saat ini  sudah mengantongi rekomendasi dari partai Nasdem yang memiliki 3 kursi di DPRD Kendari. Sehingga ketika ditambahkan 4 kursi dari Golkar maka sudah cukup 1 pintu untuk maju di Pilwali Kendari 2017.  (A)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com