Tampilan Desktop

Elektabilitasnya Paling Tinggi, Rasak PD Melenggang di Pilwali Kendari
181 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kandidat calon walikota Kendari, Abdul Rasak saat ini merasa berada diatas angin, lantaran hasil survei yang menyatakan dirinya merupakan kandidat dengan hasil survei elektabilitas tertinggi diantara kandidat lainya yang juga menyatakan maju dalam pertarungan pemilihan walikota 2017 mendatang.

Elektabilitasnya Paling Tinggi, Rasak PD Melenggang di Pilwali Kendari

Abdul Rasak

Rasak mengungkapkan berdasarkan hasil survei Jaringan Survei Indonesia (JSI) elektabilitas atau tingkat keterpilihannya menembus angka 28 persen dibanding balon walikota lainnya.

Namun demikian hasil survei elektabilitas untuk 9 balon walikota lainnya belum dapat disebutkan dengan alasan saling menghargai calin kandidat.

“Untuk persentase popularitas (tingkat pengenalan) saya cukup tinggi, mencapai 80 persen lebih. Mungkin saya lebih dikenal begitu karena jabatan saya Ketua DPRD Kendari,” kata Rasak melalui telepon selulernya di Kendari, Selasa malam

Rasak pun menyatakan hasil survei tersebut merupakan fakta-fakta di lapangan yang pastinya akan menjadi rujukan partai politik pengusung termasuk PAN.

Kata Rasak, kader dari PAN sisa dirinya dan Adriatma Dwi Putra yang akan maju, namun demikian PAN seharusnya mempertimbangkan fakta-fakta di lapangan dalam menentukan siapa kader yang diusungnya.

Sampai saat ini, Rasak sudah mengikuti tahapan penjaringan di Hanura, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PDIP, Demokrat, PKS, PBB, dan Golkar. Kata Rasak, dirinya terus membangun komunikasi dengan partai-partai tersebut hanya memang belum ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.

Perkembangan terakhir yang didapat awak zonasultra, di PBB Kendari, Rasak sudah diplenokan untuk diusung berpasangan dengan kader PBB Yani Kasim Marewa. Sementara di Golkar nama Rasak secara tiba-tiba diusulkan Golkar ke DPP. (B)

 

Penulis : Muhamad Taslim
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com