iklan zonasultra

Empat Artis Ibukota Bakal Meriahkan Sosialisasi Anti Narkoba di Sultra

Empat Artis Ibukota Bakal Meriahkan Sosialisasi Anti Narkoba di Sultra
Ketua Umum Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) Muhammad Fadel Christopol. Foto (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) Pusat bakal menggelar sosialisasi anti narkoba di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipusatkan di pelataran eks MTQ Kendari, Minggu (10/3/2019). Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra.

Ketua Umum SANI Muhammad Fadel Christoper menuturkan, kegiatan yang bertema SANI Roadshow to Sultra ini menargetkan 20 ribu peserta yang akan mengikuti sosialisasi ini. Dalam agenda itu, pihaknya akan menghadirkan empat selebriti ibukota.

“Yang sudah konfirmasi Rendi Ramadani, Choki Ardiano, Irma Darmawangsah, dan Varrell Bramasta. Mereka akan datang di Sultra,” ungkap Muhammad Fadel Christopol saat ditemui di salah satu warkop di Kendari, Sabtu (16/2/2019)

iklan zonasultra

Pihaknya juga akan melibatkan seluruh kepala OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, seluruh pelajar SMA di Kota Kendari. Akan dihadiri juga Gubernur Sultra Ali Mazi, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra dan juga Wali Kota Kendari.

“Juga akan dihadiri oleh Kepala Staf BNN Pusat Komjen Polisi Ahwil Luhtan. Pemateri sosialisasi akan dibawakan oleh Brigjen Polisi Victor Pudjiadi seorang yang ahli dalam pencegahan narkoba,” katanya.

Muhammad Fadel menjelaskan, tujuan sosialisasi ini untuk menjauhkan masyarakat Sultra dari narkoba. Selain itu, pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) bisa tergerak menghindari barang terlarang itu.

“Berangkat dari hasil survei banyaknya pengguna narkoba. Ada pejabat di Sutra seperti Ketua DPRD Buton yang terjerat narkoba, lalu saya sebagai putra daerah yang peduli dengan orang di kampung saya, maka itulah alasan mendasar kami membuat kegiatan ini,” bebernya.

Kegiatan yang akan diwarnai dengan jalan santai, senam zumba dan artis performance ini diharapkan bisa dihadiri puluhan ribu orang, terutama kaum milenial. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib