Tampilan Desktop


Empat Balon Bupati Wakatobi Berebut Pintu Demokrat
11 Dibaca

Keempat balon bupati tersebut yang baru saja mendaftarkan diri itu akan mengikuti fit and proper test (tes kepatutan dan kelayakan) yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini. Fit and proper test ini akan

Keempat balon bupati tersebut yang baru saja mendaftarkan diri itu akan mengikuti fit and proper test (tes kepatutan dan kelayakan) yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini. Fit and proper test ini akan dilakukan oleh enam orang tim yang terdiri dari dua orang dari akdaemisi, dua orang dari pengurus DPD dan dua orang pengurus DPC Demokrat Kabupaten Wakatobi.

Ketua DPC Demokrat Wakatobi La Moane Sabara yang dihubungi awak zonasultra.com, Rabu (22/4/2015) mengatakan, salah satu syarat untuk menentukan balon bupati yang akan diusung oleh partainya adalah memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dan memiliki komitmen membesarkan partai serta kader partai.

“Balon bupati ini akan ditentukan oleh tim 6 yang terdiri dari masing-masing dua orang DPP, DPD dan DPC. Kami berharap setelah Kongres Demokrat Mei nanti sudah ada balon bupati yang ditetapkan menjadi calon dari partai,” kata La Moane Sabara.

Anggota DPRD Wakatobi dua periode itu mengungkapkan saat ini yang paling intens menjalin komunikasi adalah Halihana, seorang pengusaha sukses di perantauan. Namun calon lain pun tetap membangun komunikasi, terutama jagoan dari PDIP.   

Untuk diketahui, Partai Demokrat saat ini hanya memiliki dua kursi di DPRD. Dengan begitu, partai tersebut wajib berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung paket pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

“Saat ini kami aktif berkomunikasi dengan semua partai politik, terutama PDIP, PAN dan partai lainnya. Koalisi mutlak diperlukan karena persentase kursi maupun suara tidak cukup untuk mengusulkan satu paket pasangangan calon bupati dan wakil bupati,” ujar La Moane Sabara. (Rus)   

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com