Tampilan Desktop



Empat Kali Gagal Sumbang Medali, IPSI Benahi Prestasi Pencak Silat Nomor Seni
32 Dibaca

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov IPSI Sultra, Alimin mengatakan, dibandingkan dengan prestasi atlet dinomor laga, nomor seni terbilang sangat jauh dari prestasi. Setiap PON digelar nomor

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov IPSI Sultra, Alimin mengatakan, dibandingkan dengan prestasi atlet dinomor laga, nomor seni terbilang sangat jauh dari prestasi. Setiap PON digelar nomor laga selalu berhasil menyumbangkan medali untuk Sultra. Sebaliknya nomor seni sejak tahun 1996 sama sekali belum pernah menyumbangkan medali. Nomor seni terakhir kali berjaya pada perayaan PON XIV di Jakarta 1996 silam.
“Kondisi ini tentunya sangat tidak ideal bagi sebuah pembinaan atlet. Untuk itu kami akan melakukan evaluasi dengan pelatih seni,”jelas Alimin di GOR KONI Sultra, Sabtu (28/3/2015).
Materi atlet nomor seni lanjutnya, sebenarnya cukup baik. Harun Akbar merupakan salah satu atlet seni yang cukup diperhitungkan di tingkat nasional. Sistem penilaian dinomor seni yang subjektif diakuinya menjadi salah satu kendala bagi atlet Sultra untuk bersaing dengan atlet di luar Sulawesi. Meski begitu, proses pembinaan untuk nomor seni harus terus diintensifkan sehingga bisa sejajar dengan nomor laga. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free