Tampilan Desktop


Empat Partai Perkuat PAN Butur Usung Ridwan Zakariah
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain untuk menggalang koalisi demi memenangkan pilkada yang digelar Desember mendatang.

Ketua PAN Butur Muhammad Ridwan Zakariah mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi ke empat partai politik, yakni Hanura, Gerindra, PKPI, dan PKS. Bahkan PDIP sendiri masih mengharapkan ikut dalam koalisi itu.
Terkait dengan calon lain yang berkeinginan menggunakan partai yang dipimpinnya tersebut, Ridwan menjelaskan, setiap partai mempunyai standar dan mekanisme mengenai proses pengusulan calon. Figur yang akan didorong nanti tentunya memenuhi unsur akademik, yaitu dilihat dari hasil survei tingkat elektabilitas figur itu. 
“Tidak serta merta Ketua DPD bisa begitu saja didorong. Kalau tingkat elektabilitasnya tinggi, maka sudah tentu akan diusung. Katakan saya incumbent, secara moral pasti bisa didorong. Tapi kalau surveinya rendah maka tidak mutlak. Namun kalau ketuanya itu bagus dari semua unsur, kenapa harus mencari yang lain,” jelas Ridwan di kediamannya, Rabu (3/6/2015).
Konsolidasi di internal partai sendiri terus dilakukan agar setiap pengurus dan kader PAN solid mendukung figur yang terbaik. Sejauh ini, Ridwan hampir pasti akan diusung PAN Butur untuk kembali menjadi orang nomor satu di daerah itu. (*/Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com