Tampilan Desktop


Empat Paslon Bupati Koltim Tanda Tangan Naskah Dekralasi Kampanye Damai
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Empat pasangan calon (Paslon) kepala daerah kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendatangani naskah deklarasi kampanye damai, Kamis (27/8/2015). Penandatanganan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama seluruh paslon, pemerintah daerah, serta pihak kepolisian, demi mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Penandatanganan yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Koltim di kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur dihadiri seluruh simpatisan masing-masing calon.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka, Letnan Kolonel (Letkol) CS Cosmas Manukalo meminta kepada seluruh pasangan calon untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila agar ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga mengimbau kepada para simpatisan paslon untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, tanpa harus menjatuhkan calon lainnya.

“Marilah kita berdemokrasi dengan baik, pilihlah tanpa harus menjatuhkan dan memutuskan tanpa harus mengeliminasi. Jaga situasi agar tetap aman dan kondusif, berikanlah pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” kata Cosmas di hadapan seluruh paslon kepala daerah.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kolaka AKBP Agus Imam Rifai meminta kepada seluruh pasangan calon serta para tim pemenangan dan simpatisan untuk menjaga etika berpolitik, serta menghindari istilah black campain, negatif campain, serta perselisihan antar sesama kelompok masyarakat agar tidak terjadi perpecahan.

Dalam penandatangan naskah deklarasi kampanye damai itu turut pula dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Koltim, Anwar Sanusi, pelaksana tugas (Plt) Sekda Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa, serta unsur pimpinan DPRD Koltim. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan balon gas ke udara, serta burung merpati dan kemudian dilanjutkan dengan konvoi kendaraan roda empat oleh seluruh paslon dan simpatisan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com