Tampilan Desktop


Empat Paslon Kada Bakal Bertarung di Pilkada Konsel
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Empat pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) dipastikan akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu menyusul telah ditetapkannya jumlah paslon melalui rapat pleno KPU setempat, Senin (24 /8/2015).

“Untuk di Konsel dari empat pasangan calon itu sebanyak tiga  pasangan atas usulan gabungan partai politik dan satu pasangan dari perseorangan,” kata Ketua KPU Konsel Jabal Nur usai rapat pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel dikantornya.

Dijelaskannya, tiga pasangan yang menggunakan gabungan politik yakni pasangan Muh. Endang – Muh. Nurfa Thalib (Mantap) yang diusung  Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa. Selanjutnya  Asnawi Syukur – Rustam Tamburaka (Harum) yang telah diusung gabungan partai Nasdem, Gerindra, PDIP dan PKS. Kemudian pasangan Surunuddin Dangga – Arsalim (Suara) diusung opartai Golkar, Hanura dan PBB. Sementara paslon perseorangan yakni Rusmin Abdul Gani – Muhlis (Beragam).

Ditetapkannya empat paslon tersebut setelah KPU melakukan proses verifikasi. Sesuai ketentuan yang ada, keempatnyapun dinyatakan memenuhi syarat untuk di tetapkan sebagai pasangam calon kepala daerah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com