Tampilan Desktop



Empat Pejabat Mubar Berebut Kursi Sekda
149 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Sebanyak 4 orang pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), berebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar. Mereka adalah L. M. Husein Tali, Ir. La Jono, H. Takari Abdullah, dan Haenuddin. Ke- 4 orang itu sudah dinyatakan lulus seleksi, tetapi hanya satu orang yang akan diambil.

Rosmasari Laute

Rosmasari Laute

Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Rosmasari menyatakan belum menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda karena belum dilakukan perangkingan nilai. Namun, siapapun yang mendapatkan nilai tertinggi, itulah calon Sekda akan dilantik.

“Kita akan urut nilainya, sebagai bahan laporan kepada bupati untuk posisi Kadis, dan gubernur untuk jabatan Sekda. Jadi nasib mereka itu ditentukan oleh skill atau kemampuan masing-masing, tidak ada campur tangan dari pihak-pihak tertentu,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017).

Rosmasari juga menyatakan bahwa Panitia Seleksi Daerah (Panselda) seleksi jabatan pratama tinggi lingkup Mubar, telah menyerahkan hasil seleksi lelang tersebut kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pihak BKD juga sudah mengumumkan semua hasil proses lelang untuk beberapa kepala dinas (kadis).

Namun, dari 53 orang yang ikut seleksi hanya 39 orang yang dinyatakan memenuhi syarat oleh Panselda. Itupun masih akan disaring lagi hingga mencapai 16 orang, untuk menduduki kursi kadis termasuk kursi Sekda. Penyaringan 39 orang itu berdasarkan nilai yang diperoleh masing-masing.

“Pengumuman sementara yang dinyatakan lulus 39 orang. Artinya mereka ini lulus seleksi, tetapi belum tentu semuanya dilantik. Masih akan diranking berdasarkan perolehan nilai masing-masing, sehingga tersisa 16 orang sesuai kebutuhan SKPD,” ungkapnya.

Dikatakan, ada 23 orang yang akan dinyatakan gugur untuk menduduki kursi Kadis termasuk Sekda. Semua tahapan yang diseleksi kemudian diakumulasi nilainya. Bagi mereka yang mendapatkan nilai tertinggi, siap-siap dilantik.

“Untuk proses pelantikan kemungkinan November mendatang. Sebab, 6 bulan setelah pelantikan bupati defenitif, baru bisa ada proses pelantikan jabatan. Bupati kita ini kan Mei lalu dilantik,” tutupnya.

Perlu diketahui L. M. Husein Tali, saat ini masih menjabat sebagai Plt Sekda, Ir. La Jono, sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), H. Takari Abdullah, Asisten II, dan Haenuddin tengah menjabat sebagai kepala Inspektorat. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free