Tampilan Desktop



Empat Pendaki Hilang di Gunung Mekongga, Satu Diantaranya Anggota Navernos UHO
4131 Dibaca

Empat Pendaki Hilang di Gunung Mekongga, Satu Diantaranya Anggota Navernos UHO

SAR : Tim SAR saat melakukan apel persiapan pencarian pendaki gunung yang dikabarkan hilang pada hari Rabu (8/3/2017). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Empat orang pendaki gunung dilaporkan terpisah dari rombongannya saat melakukan pendakian di Gunung Mekongga, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keempat orang itu adalah Edi Mulyadi (27), Toto (20), La Ode (27), dan seorang perempuan atas nama Khairat (25).

Saat ini tim SAR sementara melakukan pencarian. Humas SAR kendari, Wahyudi mengatakan, keempat orang pendaki gunung itu melakukan pendakian pada hari Rabu (8/3/2017).

“Mereka ini terpisah dari rombongannya. Kita mendapat laporan dari tim pendaki gunung atas nama Bapak Lili dan Bapak Rahim,” kata Wahyudi saat dikonfirmasi via telepon Jumat (10/3/2017) malam.

“Untuk mencapai puncak Mekongga, ada delapan pos yang harus dilalui. Dari laporan yang diterima, mereka berada di pos tujuh, sementara tim sekarang baru sampai di pos dua,” kata Wahyudi.

Sementara Koordinator Pos SAR Kolaka, Andi Muhammad Akbar mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian. Lanjut Akbar, pencarian tersebut sempat dihentikan sementara karena kondisi cuaca yang buruk. Namun demikian saat ini pencarian telah kembali dilanjutkan.

“Untuk sampai ke gunung itu, kita membutuhkan estimasi waktu dua sampai tiga hari. Itu kalau cuaca tidak buruk,” kata Akbar saat dihubungi via telepon Jumat (10/3/2017) malam.

Lanjut Akbar, dari keempat pendaki tersebut, satu orang diketahui merupakan anggota dari Natural Lover of Economic Student (Nvernos) atau Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo.

“Proses pencarian ini turut dibantu oleh Polsek Ranteangin, SAR USN Kolaka, dan KPA Kolaka,” ucap Akbar. (A*)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free