Tampilan Desktop



Empat Sekolah di Kendari Siap Gelar UNBK 2017
174 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melakukan pendataan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat sebanyak 30 sekolah menengah atas (SMA) di Sultra siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2017.

unbk-2017

Ilustrasi

Dari ke-30 sekolah tersebut, 4 diantaranya adalah sekolah yang berada di Kota Kendari, yakni SMAN 9 Kendari, MAN 1 Kendari, SMKN 1 Kendari, dan SMKN 4 Kendari. Awalnya, Dikbud mencatat ada 33 sekolah yang akan menjalankan UNBK tersebut. Namun, setelah dikonfirmasi kembali hanya ada 30 sekolah yang siap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Damsid mengungkapkan, masih akan dievaluasi lagi mulai dari kesiapan komputernya hingga teknisi untuk pelaksanaan UNBK 2017.

Selain itu, untuk pelaksanaan UNBK tersebut, salah satu SMA unggulan di Kota Kendari yakni SMAN 1 Kendari tidak masuk dalam daftar sekolah yang akan melaksanakan UNBK atau masih akan melasanakan ujian berbasis kertas.

Menurut Kepala SMAN 1 Kendari Muhammad Ali, dirinya sudah mengetahui tentang tidak masuknya SMAN 1 Kendari dalam daftar pelaksana UNBK 2017, dan mengungkapkan siap menjalankan ujian, baik itu berbasis kertas maupun berbasis komputer.

Tambahnya, berdasarkan wacana yang disaksikannya di televisi baik itu dari Kemendikbud maupun Presiden sendiri, mengungkapkan sekolah yang dijangkau oleh internet diharapkan untuk melaksanakan UNBK meskipun dengan hanya memiliki 22 komputeri, dan dirinya juga tak mengetahui penyebab SMAN 1 tak masuk dalam daftar tersebut.

“SMAN 1 Kendari itu selalu digunakan untuk ujian kompetensi guru jadi tidak ada alasan untuk komputer. Saya juga tidak tau kenapa tidak termasuk dalam daftar itu kemarin,” ungkapnya saat ditemui di gedung pascasarjana UHO, Sabtu (7/1/2017).

Untuk diketahui, Ujian Nasional akan berlangsung pada 3-6 April 2017 untuk SMK, sedang untuk SMA/MA akan berlangsung pada 10-13 April 2017. (B)

 

Reporter : Sri rahayu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com