iklan zonasultra

Enam Puskesmas di Mubar Raih Akreditasi Dasar dan Madya

Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, Hidayat
Hidayat

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Enam Puskesmas di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih predikat akreditasi dasar dan madya. Ini berdasarkan surat pemberitahuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Rl nomor : YM 01.01/lV/12/1024/2018.

Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, Hidayat mengatakan, lima puskesmas yang mendapatkan akreditas dasar (bintang satu) yakni Puskesmas Barangka, Sidamangura, Lailangga, Pajala, dan Kombikuno. Sedangkan akreditasi madya diraih Puskesmas Marobea.


“Kita sangat bersyukur dengan capaian yang kita raih, sebab kita (Mubar) merupakan daerah yang baru mekar tetapi geliat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa terwujud,” kata Hidayat saat dihubungi, Sabtu (2/2/2019).

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Mubar Target Akreditasi 6 Puskesmas)

“Kita akan perbaiki apa yang menjadi kekurangan kemarin. Tiap tiga tahun akan ada lagi akreditasi, jadi kita akan memperbaiki lebih bagus lagi agar mendapatkan akreditas sesuai harapan kita,” tambahnya.

Hidayat menambahkan, penilaian tim akreditas dari Kemenkes RI meliputi dokumen administrasi, alkes, tenaga kesehatan dan lain sebagainya. Untuk itu, dirinya berharap kepada puskesmas yang sudah mendapatkan akreditas untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya salut dengan kerja keras yang ditunjukkan teman-teman puskesmas. Sebab mereka betul-betul bekerja untuk mendapatkan akreditas ini,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib