Tampilan Desktop


Eratkan Keakraban, Bhayangkari Kolaka Gelar Lomba Senam Maumere
345 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Persatuan Bhayangkari Cabang Kolaka menggelar lomba senam maumere di halaman markas komando (Mako) Polres Kolaka, Senin (12/10/2015). Kegiatan itu diikuti oleh 11 ranting yang terdiri dari ibu bhyangkari Polsek di wilayah hukum Polres Kolaka.

Ketua Bhayangkari Cabang Kolaka, Nofia Agus Iman Rifai mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Gerak Bhayangkari Indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Oktober nanti.

Menurutnya, lomba senam itu selain sebagai salah satu cara untuk menyehatkan anggotanya, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar ibu-ibu bhayangkari di Kolaka.

“Kita kan jarang saling silaturahmi. Apalagi anggota-anggota ranting yang tersebar di 11 Polsek di Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim). Kita harap, kegiatan seperti ini bisa membina kekompakan dan kebersamaan sesama anggota bhayangkari,” jelas Nofia, di halan Mako Polres Kolaka, Senin (12/10/2015).

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Kolaka, Dian Irwan Andy mengatakan, selain lomba senam, pihaknya juga menggelar lomba menghiasi tumpeng, gola gotong yang diikuti oleh peserta yang sama.

senam fotoMenurutnya, diantara semua lomba itu kegiatan yang paling unik adalah lomba menghias tumpeng. Karena selain dananya yang terbilang sedikit, peserta lomba dituntut untuk kreatif dan inovatif untuk menghasilkan tumpeng yang menarik dengan cita rasa yang nikmati.

“Kita hanya kasih budget Rp. 300 ribu per tim peserta. Dengan dana itu mereka harus buat tumpeng yang enak dan bernilai seni. Makanya saya bilang lomba itu unik,” ujarnya.

Lomba senam Maumere dimenangkan oleh tim Bhayangkari Polsek Rate-rate. Sedangkan untuk lomba bola gotong dan menghias tumpeng di menangkan oleh tim Pimpinan Staf Bhayangkari Polres Kolaka. Tim itu dipimpin oleh Ibu Kapolres.

Irwan Andy mengatakan, dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkari ke-63, pihaknya juga akan melakukan anjangsana ke tempat anak-anak berkebutuhan khusus, pengajian yang akan dilakukan hingga tanggal 31 Oktober nanti.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com