Tampilan Desktop

Ertiga Catat Penjualan Paling Laris, Ini Kelebihan yang Ditawarkan
52 Dibaca

Promotion Head PT Megahputra Kendari sebagai dealer resmi Suzuki di Kendari, Rahmad La Dae mengatakan, banyaknya konsumen yang memilih Ertiga bukan tanpa alasan. Mobil bertipe Multi Purpose Vehicle (

Promotion Head PT Megahputra Kendari sebagai dealer resmi Suzuki di Kendari, Rahmad La Dae mengatakan, banyaknya konsumen yang memilih Ertiga bukan tanpa alasan. Mobil bertipe Multi Purpose Vehicle (MVP) ini memiliki kelebihan yang tidak ditemui di kelas mobil MPV sejenis. Sebut saja desain eksterior dan interior yang lebih modern, mewah dan stylish. Mobil ini juga dilengkapi Air Bug dan penggerak roda depan yang memberikan kenyaman lebih dan tentunya keselamatan kepada konsumen.
“Di kelas MPV, Ertiga merupakan mobil yang pertama kali diluncurkan dengan inovasi terbaru yang tidak dimiliki kompetitor lainnya. Kenyaman dan keselamatan konsumen adalah yang paling utama bagi kami,” kata Rahmad ditemui di Kantor Megahputra Kendari, Selasa (7/4/2015).
Menurut Rahmad, kenyamanan berkendara menggunakan Ertiga bertambah dengan hadirnya fitur transmisi otomatis untuk kemudahan berkendara serta AC Double Blower yang dinginnya cepat merata hingga baris ketiga. Kenyamanan Ertiga juga makin lengkap lagi dengan adanya fitur Front Wheel Drive (penggerak roda depan). Dengan fitur ini, untuk menggerakan roda tidak perlu melalui propeler shaft sehingga akselerasi lebih responsif dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Tak hanya itu, space floor Ertiga juga menjadi lebih lega, dan tidak mudah slip dijalan yang licin.
“Ketika Ertiga pertama kali diluncurkan, banyak orang yang beranggapan dengan fitur ini (penggerak roda depan) Ertiga tidak akan mampu melalui medan yang penuh tanjakan, tapi ternyata itu tidak terbukti. Ertiga justru mampu menempuh segala medan jalan yang ada di Sultra,” ungkap Rahmad.
Dari segi mesin, Ertiga menggunakan mesin seri K 14 B yang dilengkapai Drive-By-Wire Technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat dan akselerasi lebih responsif. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.
 
Mobil ini juga sudah memiliki aplikasi  meter cluster yang high grade dikombinasi dengan MID (Multi Information Display) yang berfungsi untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang konsumsi bahan bakar rata-rata, kecepatan rata-rata, jarak tempuh termasuk sisa bahan bakar yang ada.
Untuk faktor keselamatan, Suzuki melengkapi Ertiga dengan Air Bag yang akan mengembang pada saat terjadi benturan keras. “Pengemudi dan penumpang di sebelahnya akan terhindar dari resiko benturan fatal dari depan karena tertahan oleh air bag yang mengembang,” terang Ahmad.
Tidak hanya itu, Ertiga masih disemati lagi fitur Anti Lock Braking System with EBD (Electronic Brake Force System) function yang membantu fungsi pengereman secara lebih maksimal sehingga menambah keamanan.
Nah bagi Anda yang senang berkendara dengan mendengarkan musik, jangan khawatir karena Ertiga dibekali audio 2 Din  yang dilengkapi CD player, dapat memutar MP3, USB connection serta sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan iPod, USB Connection, serta 4 speaker. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com