Tampilan Desktop


Fadli Zon Ingatkan Balon Walikota Tak Boleh “Langkahi” Gerindra di Daerah
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) Walikota Kendari yang ingin diusung Gerindra dalam pemilihan walikota 2017 tak boleh “melangkahi” Gerindra di tingkatan kota dan provinsi. Ada proses tahapan pengusulan yang harus dilewati di dua tingkatan tersebut.

Fadli Zon

Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, sudah menjadi kebiasaan bahwa balon kepala daerah yang ingin diusung Gerindra harus tetap melalui proses tahapan pengusulan di daerah. Namun demikian keputusan akhirnya semua ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Perlu, haruslah. Ada pengusulan dari daerah baru kemudian nanti ke DPP,” kata Fadli Zon di Kendari, Sabtu (11/6/2016) malam.

Sampai saat ini belum ada satupun yang bisa mengklaim diri telah diusung oleh Gerindra karena dari seluruh daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, Gerindra belum menetapkan satu calon pun.

Semua balon kepala daerah saat ini, lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, masih dalam tahapan proses pendaftaran di tingkatan kota/kabupaten dan provinsi.

Sistem penentuan bakal calon yang akan diusung oleh partai Gerindra pada pilkada 2017 di Sultra semua tergantung oleh dua faktor yakni kaderisasi, ketokohan, serta hasil survei. B

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com