Tampilan Desktop


Fatmiati Rinambo Pimpin IBI Bombana, Ini Programnya
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Pemilihan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai dilaksanakan dan

Fatmiati Rinambo terpilih menjadi ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) IBI Bombana menggantikan Roslili yang sebelumnya menjabat sebagai ketua IBI. Fatmiati mengatakan tidak dapat berbuat banyak jika tanpa dukungan dari rekan- rekan yang lainnya.

” Saya mengharapkan kerjasama dan juga dukungan dari rekan- rekan bidan lainnya untuk bersama- sama menjalankan dan membesarkan forum IBI dengan bersungguh- sungguh”, Senin (2/11/2015) di Gedung serbaguna Rumbia

Program utama selaku ketua IBI, Fatmiati yang juga Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Dinkes Bombana berjanjia akan mengawal pengangkatan bidan PTT menjadi menjadi PNS.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya dengan maksimal untuk menekan angka kematian ibu dan bayi dengan berkoordinasi dengan pihak Pemda. Fatmiati juga akan berupaya agar para bidan bisa menerima insentif termasuk uang untuk masyarakat, sehingga nantinya dapat menjadi acuan untuk mengurangi angka kematian tersebut.

” Di Bombana ini yang mengabdi sebagai bidan kontrak itu berjumlah 105 orang dan itu yang akan kita perjuangkan bersama sehingga nantinya bidan- bidan PTT bisa diangkat semua menjadi PNS sekaligus mengupayakan angka kematian ibu dan bayi bisa semakin berkurang atau nol “, ungkapnya

Di kesempatan itu, mantan Ketua IBI Bombana, Roslili mengharapkan agar nantinya ketua terpilih yang baru dapat melanjutkan program- program yang tidak sempat dituntaskan.

” Saya mengharapkan agar kepengurusan yang baru ini nantinya dapat melanjutkan program yang kami tidak sempat kami tuntaskan sehingga IBI kedepannya dapat semakin baik”. ungkapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com