Tampilan Desktop

Februari, BPS Konut Buka Lowongan Petugas Sensus Ekonomi
290 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Menjelang pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 yang akan mulai dilakukan Mei mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara bakal membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang berdomisili di Konut untuk menjadi petugas pencacahan sensus ekonomi.

Februari, BPS Konut Buka Lowongan Petugas Sensus Ekonomi

Kantor BPS – Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Konawe Utara(Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).(Jefri/ZONASULTRA.COM)

Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Konut, Basran mengatakan, pihaknya bakal merekrut 75 orang untuk menjadi petugas sensus ekonomi. Pendaftaran akan dimulai pada awal Februari mendatang. Jumlah tersebut akan dibagi ke dalam dua bidang, yaitu petugas pencacahan(mewawancara) dan pengawas (pemeriksa lapangan).

“Ini tugasnya fokus di lapangan dan  nanti dibagi dua, ada di bagian pencacahan atau wawancara dan ada di organik BPS atau pemeriksa lapangan,” kata Basran, Kamis (28/1/2016).

Adapun model kerjanya, kata Basran adalah mendata dan mewawancara para pelaku dunia usaha, mulai dari usaha kecil menengah sampai ke pedagang besar yang berbadan usaha hukum.

Dikatakan, tujuan dari kegitan itu untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan perekonomian di Konut. “Tiap kecamatan kita akan tugaskan 3 sampai 4 orang untuk melakukan pendataan,” kata dia.

Terkait besaran gaji, kata Basran, para pendaftar yang lolos menjadi petugas sensus ekonomi akan mendapat gaji lebih dari Rp 3 juta. Kontraknya pun hanya 1 bulan dan mulai bertugas pada Mei mendatang.

 

Penulis: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com