Tampilan Desktop


Festival Budaya Tua, Dinkes Buton Siapkan 13 Ambulans
91 Dibaca

Festival Budaya Tua, Dinkes Buton Siapkan 13 Ambulans Ketgam : Nampak Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Buton H.Sumardin SIp, M.Kes, saat memeriksa tekanan darah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa, yang bertempat di stand pameran Dinkes Buton. (Nanang/Zonasultra.com).

Nampak Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Buton H.Sumardin SIp, M.Kes, saat memeriksa tekanan darah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa, yang bertempat di stand pameran Dinkes Buton. (Nanang/Zonasultra.com).

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan sedikitnya 13 mobil Ambulans untuk meyukseskan Festival Budaya Tua Buton yang dilaksanakan mulai 19-25 Agustus 2016. 13 ambulans itu dipusatkan di kompleks perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo.

Kepala dinas kesehatan Buton, H.Sumardin mengatakan tujuan disediakannya ambulance tersebut agar bisa mengantisipasi terjadinya gangguan kesehatan dari para penari dan masyarakat, sehingga mudah dilakukan tindakan kesehatan.

“Kita siapkan Ambulans ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat dan penari yang mengalami gangguan kesehatan,” ungkap Sumardin, Sabtu (20/8/2016) ditemui di panggung kegiatan Festival Budaya Tua Buton.

Pihaknya, setiap saat mengunjungi posko-posko kesehatan pada tujuh Kecamatan yang telah stand by di lokasi kegiatan. Hal itu dilakukan agar bisa melihat langsung kondisi para penari dan masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.

“Setiap saat kita lakukan kunjungan dimasing-masing posko untuk melihat langsung kondisi penaro dan masyarakat, jangan sampai ada yang sakit, sehingga cepat dilakukan tindakan,” terangnya.

Adapun para tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut terdiri dari para tenaga medis, paramedis, bidan dan, tenaga kesehatan lainnya dari semua puskesmas se- kabupaten Buton. Mereka akan bertugas secara bergantian, tiap hari dua shift mulai dari tanggal 19 sampai acara berakhir pada tanggal 25 Agustus mendatang.

Sumardin berharap, pihaknya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka mendukung suksesnya visi misi pemerintah daerah (Pemda) Buton dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun SH dan Drs.La Bakry M.Si.

“Sekedar diketahui Ini juga merupakan sebagai bentuk dukungan dan visi misi Pak Bupati dan Wakil Bupati yaitu menjadikan Buton sebagai kawasan bisnis dan budaya terdepan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com