FHIL UHO Gagas Program A-M3PS, Ini Maksudnya

113
Ini Hasil Pemilihan Anggota Senat di Empat Fakultas di UHO
Aminuddin Mane

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) menggagas sebuah program, yakni program Mengajar, Meneliti, Mengabdi, Publikasi, dan Silaturahmi (A-M3PS). Program ini diadakan guna meningkatkan kualitas fakultas.

“Program tersebut saya gagas dengan maksud untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan memajukan FHIL. Program tersebut akan diterapkan dalam proses perkuliahan, pengabdian, dan penelitian,” ujar Aminuddin Mane Kandari, Kamis (1/2/2019).

Pada program tersebut, dia berencana tiap Jumat mulai pukul 08:00 Wita sampai pukul 11.30 Wita tidak ada aktivitas perkualiahan, tetapi dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi.

“Ini akan saya akan konsultasikan dulu kepada seluruh dosen mata kuliah,” jelasnya.

Rencananya, tiap hari Jumat tidak akan ada lagi proses perkuliahan. Sebab di hari tersebut, diporsikan bagi mahasiswa yang ingin bersilaturahmi kepada dosennya, atau melakukan konsultasi. Dengan metode ini, diharapkan dapat menciptakan hubungan yang baik antara mahasiswa dengan seluruh dosen lingkup FHIL.

Lebih jauh, mantan Ketua Senat UHO itu mengatakan, khusus mahasiswa yang sudah semester lima dan sudah mencapai 80 persen Sistem Kredit Semester (SKS) dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,6, akan diberikan formulir untuk berkonsultasi dengan dosen dalam penentuan judul skripsinya nanti.

“Tahun ini FHIL UHO sudah mengalami kemajuan yang cukup drastis, yang dibuktikan dengan alumni yang kami hasilkan. Yaitu, tahun ini wisudawan FHIL UHO mencapai 87 wisudawan, padahal sebelumnya wisudawan kita hanya dikisaran 15-20 wisudawan,” sebutnya.

Hal itu, kata dia merupakan kebanggaan baginya. Kedepannya, pihaknya juga akan terus melakukan pembenahan guna memajukan FHIL, peminat Fakultas itu bisa meningkat.(b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib