Tampilan Desktop



Final, DPP PDIP Rekomendasi Asrun-Hugua di Pilgub
388 Dibaca

Final, DPP PDIP Rekomendasi Asrun-Hugua di Pilgub CALON GUBERNUR – Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Juliari memberikan SK rekomendasi pencalonan gubernur kepada Asrun dan Hugua di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (6/11/2017). (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi pencalonan kepada pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua. Pasangan berakronim “Surga” itu menerima SK secara langsung di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Hugua yang juga Ketua PDIP Sultra, mengatakan, SK itu itu diberikan langsung oleh Bendahara DPP PDIP Juliari pada pukul 16.00 WIB. Prosedur selanjutnya dalam waktu dekat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri akan mengumumkan secara resmi pasangan calon gubernur Sultra 2018 Asrun-Hugua.

Rekomendasi yang diterima oleh Asrun-Hugua itu ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto dan petinggi DPP PDIP Bambang DH. Soal SK yang nantinya dibawa mendaftar di KPU akan ada SK lagi yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen.

Prosedurnya, sebelum pengumuman resmi tentu sudah harus ada SK yang ditandatangani ketua umum PDIP Megawati.

(Baca Juga : PKS Usung Asrun-Hugua di Pilgub)

“Yang hari ini kami terima sudah final secara administrasi sesuai prosedur di partai kami. Ini menandakan tidak ada lagi yang bisa macam-macam, sudah tidak ada lagi tawar menawar perubahan,” ungkap Hugua melalui telepon selulernya, Senin (6/11/2017) malam.

Asrun merupakan ketua PAN Kota Kendari, disetujui berpasangan dengan Hugua karena DPP PDIP melihat potensi kemenangan yang sangat besar. Lanjut Hugua, DPP memberikan SK juga karena syarat partai koalisi (9 kursi) sudah cukup untuk pintu pencalonan yakni PAN 9 kursi di DPRD Sultra dan PDIP 5 kursi. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free