Tampilan Desktop



Final Hasil Real Count Fisip UHO, ADP Menangkan Pilwali Kendari
9027 Dibaca

Final Hasil Real Count Fisip UHO

Hasil Final Real Count Fisip UHO

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP) UHO telah merampungkan real count atau perhitungan cepat. Hasilnya, pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra-Zulkarnain (ADP-SUL) menang dengan perolehan suara 41,13 persen atau 61.809 suara pemilih.

Sementara paslon nomor urut 1 Abdul Rasak-Haris Andi Surahman memperoleh 37,21 persen atau 55.915 suara. Sedangkan pasangan Zayat Kaimoeddin dan Suri Syahriah Mahmud memperoleh 22,54 persen atau 33.870 suara.

Real count ditutup pada pukul 17.00 Wita. Dekan FISIP UHO Dr. Bachtiar menjelaskan metode yang digunakan dalam real count ini adalah sensus, yakni mengambil data di seluruh TPS (520 TPS) dengan cara setiap mahasiswa mengambil data pada dua TPS yang telah disiapkan blangko isian dan ditandatangani serta distempel oleh KPPS.

“Meski hasil real count kami yang unggul paslon nomor 2, tapi keputusan siapa yang akan menjadi Walikota Kendari periode 2017-2022 menjadi otoritas KPU Kota Kendari,” kata Bahtiar yang didampingi sejumlah dosen Fisip UHO kepada sejumlah wartawan.

Bachtiar menjelaskan, pihaknya menyelenggarakan real count sebagai bentuk partisipasi kampus dalam menjalankan fungsi tri Dharma perguruan tinggi. “Kami independen, tidak berafiliasi pada pihak mana pun,” ujarnya.

Sementara itu, dosen Komunikasi Politik FISIP UHO, Dr Muh Najib Husein mengatakan, hasil real count ini sekaligus dapat dijadikan kontrol bagi penyelenggara dalam mengawal perjalanan rekapitulasi dan tabulasi suara.

Sementara Dr Eka Suaib menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi akademik yang perama kali diselenggarakan, sehingga tidak tertutup kemungkinan ke depan masih melakukan kegiatan serupa. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free