Tampilan Desktop



Final, KPU Bombana Gelar PSU pada 30 Mei 2017
254 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bombana memutuskan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) 7 TPS pada 30 Mei 2017 mendatang. Hal itu tidak mengikut putusan KPU RI bahwa PSU Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana 2017 yakni 31 Mei 2017.

Ketua KPU Bombana Arisman

Arisman

Ketua KPU Bombana Arisman mengatakan awalnya jadwal yang direncanakan adalah 22 Mei namun waktu tersebut dianggap terlalu terburu-buru dan boleh jadi tak akan maksimal. Sebab saat ini waktu KPU Bombana cukup sibuk dengan rapat-rapat di Kendari dan adanya sidang kode etik DKPP.

Baca Juga : KPU Bombana Jalani Sidang Kode Etik DKPP

Sementara mengenai putusan KPU RI, tetap diberi keleluasaan untuk memilih waktu lain selain 31 Mei. Yang terpenting tidak melewati 9 Juni 2017 sesuai batas waktu 30 hari kerja usai putusan Mahkamah Konstitusi tentang PSU Bombana.

Baca Juga : Estimasi Anggaran Rp. 2 Miliar dan Hari H PSU Bombana Masih “Goyang”

“Keputusan bahwa PSU 30 Mei itu berdasarkan rapat penetapan yang kami lakukan (internal KPU Bombana) kemarin dan mulai diumumkan hari ini lewat media,” ujar Arisman di Kendari, Sabtu (6/5/2017).

Keputusan jadwal PSU tersebut saat ini tengah disampaikan ke sejumlah pihak terkait seperti KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Bawaslu, Panwas, pasangan calon, Kapolres, Pemerintah daerah, dan elemen terkait lainnya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free