Tampilan Desktop



FKIP UHO Komitmen Tingkatkan Mutu Pengembangan Akademik
121 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terus berkomitmen memperbaiki kualitas pendidikan dan pengajaran untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun Asean.

Dekan FKIP UHO Jamiludin

Jamiludin

Dekan FKIP UHO Jamiludin mengatakan, perbaikan kualitas mutu pengembangan akedemik di FKIP UHO harus dilakukan agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing dengan alumni yang bergerak di bidang keguruan tingkat Asean.

“Saya kira sekarang kita ditutut bisa go internasional karena saingan kita bukan hanya alumni FKIP di Indonesia, tapi termaksud juga alumni-alumni yang bergerak di bidang keguruan tingkat Asean. Makanya sekarang kita sudah tidak bisa lagi menutup diri,” kata Jamiludin saat ditemui di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (20/2/2017).

Dalam empat tahun kepemimpinannya, Jamiludin mengatakan semua sumber dana yang tersedia ditujukan pada pengembangan akademik. Artinya 90 persen dana digunakan untuk pengembangan akademik, sedangkan 10 persen sisanya digunakan untuk kegiatan administrasi.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan perbaikan mutu akademik di lingkup FKIP UHO, maka ia akan melakukan kerjasama dengan beberapa universitas, baik yang ada di Indonesia maupun universitas di luar negeri. “Ini kita lakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) agar mampu menghadapi persaingan di tingkat Asean,” jelasnya.

Selain itu, salah satu yang menjadi perhatian utama FKIP UHO saat ini adalah penjaminan mutu kualitas akademik setiap jurusan yang ada di FKIP. Sehingga bisa memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan pendidikan yang makin berkualitas.

Baca Juga : Tingkatkan Minat Siswa Belajar Fisika, HMJ Pendidikan Fisika UHO Adakan OHF 2017

“Saya akan usahakan minimal seluruh jurusan di FKIP terakreditasi B. Sekarang kita di FKIP ada 14 jurusan, hanya satu terkreditasi A, 10 jurusan terakreditasi B, sementara sisanya terakreditasi C. Sehingga dengan meningkatkan akreditasi jurusan di FKIP, kita harapkan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan Asean dalam hal perbaikan dan pengembangan jurusan,” ungkap Jamiludin. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com