Tampilan Desktop

FKTPQ Tomia Wisuda 126 Santri
133 Dibaca

FKTPQ Tomia Wisuda 126 Santri

WISUDA – Sebanyak 126 santri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (FKTPQ) Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) diwisuda. Para santri itu diwisuda Camat Tomia, La Ode Syafihuddin, Minggu (9/10/2016). (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Sebanyak 126 santri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (FKTPQ) Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) diwisuda. Para santri itu diwisuda Camat Tomia, La Ode Syafihuddin, Minggu (9/10/2016).

La Ode Syafihuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada FKTPQ yang telah menginisiasi munculnya sejumlah Taman Pengajian Qur’an (TPQ) disetipa desa. Sehingga kedepan diharapkan santri-santri yang ditelorkan dari sejumlah TPQ itu dapat menjadi generasi penerus berakhlak mulia.

“Terimakasih kepada pengurus FKTPQ telah memotivasi sejumlah TPQ disetiap desa sehingga menelorkan santri-santri yang fasih dalam membaca dan memahami apa yang terkandung dalam Al Quran. Terimakasih juga kepada orang tua santri atas pemahaman dan didikan terhadap anak-anaknya sehingga bisa menyelesaikan pendidikan di TPQ,” kata Camat Tomia.

Camat Tomia mengungkapkan bahwa pelaksanaan wisuda kepada santri dan santriwati merupakan pengejawantahan atas etos dan kerja sama masyarakat Kecamatan Tomia.

“Ini adalah kerja sama antara orang tua santri dan pengurus TPQ disetiap desa. Kerjasama antara sesame santri dan santriwati dalam menempuh pendidikan Qur’an di TPQ,” ujar La Ode Syafihuddin.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tomia Kasman Rafia mengatakan, wisuda santri dan santriwati bukan akhir perjalanan untuk mendalami ilmu Qur’an, namun lebih kepada awal mula mendalami pelajaran Qur’an.

Pada kesempatan itu Kasman Rafia juga menyampaikan apresiiasi dan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Tomia atas kerjasama dan perhatiannya dalam membimbing TPQ disetiap desa. Termasuk memfasilitasi para pengurus TPQ dan FKTPQ dalam berbagai pelaksanaan event religi.

Ia juga menaruh harapan besar kepada ustaz dan ustazah atas dedikasi ilmu dan waktunya dalam melakukan pendampingan dan pengajaran kepada pada santri dan santriwati disetiap TPQ.

“Kepada ustaz dan ustazah agar salurkanlah ilmu dan pengetahuannya kepada santri-santriwati, sehingga bisa menelorkan generasi penerus berakhlak mulia,” ucap Kasman Rafia.

Sementara itu, Ketua FKTPQ, Nur Kholis mengatakan wisuda santri dan santriwati ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, FKTPQ juga memwisuda santri dan santriwati.

Pada angkatan kedua ini diikuti 126 santri dari 10 TPQ disetiap desa. Sedangkan pada tahun 2014 lalu, FKTPQ mewisuda 99 santri. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com