Tampilan Desktop



FKUB Himbau Warga Kendari Jaga Kerukunan Beragama
68 Dibaca

dialog-fkub

DIALOG FKUB – Foto bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari setelah menggelar dialog antar pemuda lintas agama di ruangan pola kantor walikota kendari, Rabu (21/12/2016).
Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu disampaikan pada acara dialog antar pemuda lintas agama di gedung pola kantor walikota kendari, Rabu (21/12/2016).

Sekretaris FKUB Muchtar Badawi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sosialisasi untuk mencegah terjadinya konflik antar umat beragama. Menurut dia, pencegahan tersebut jauh lebih baik daripada menyelesaikan konflik yang sudah terjadi.

“Istilahnya, lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” kata saat ditemui usai kegiatan, Rabu 21/12/2016).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan yang dihadiri perwakilan lima agama itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjalin kerukunan antar umat beragama, sehingga Kota Kendari dapat menjadi daerah yang teraman di seluruh Indonesia, dalam hal menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita harapkan, masyarakat kota ini dapat memahami toleransi yang benar, tidak saling memperuncing perbedaan, agar kita hidup tenang dan nyaman,” ujar Muchtar.

Untuk diketahui, Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kendari, dan dihadiri oleh 100 peserta yang berasal dari pemuda, pelajar, serta tokoh yang mewakili lima agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free