Tampilan Desktop


Fokus Pilkada, PAN Sultra Belum Agendakan Muswil
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) terancam batal karena sampai akhir Juni ini belum ada persiapan. Padahal, dewan pimpinan pusat (DPP) sudah memberikan tenggat waktu muswil paling lambat dilaksanakan 31 Juli 2015.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Tahrir Tasrudin mengatakan, DPP PAN hanya memberikan perintah Muswil sebatas warning atau peringatan semata. Tidak ada keputusan resmi dalam bentuk surat keputusan yang mewajibkan muswil segera dilaksanakan sesuai jadwal dari DPP.

Sejauh ini, DPW PAN Sultra sama sekali belum terlihat tanda-tanda persiapan muswil. Indikatornya, rapat-rapat persiapan belum ada sama sekali.

“Kalau memang mau dihelat kegiatan muswil bulan Juli, berarti lebih awal sudah harus ada undangan resmi dari ketua DPW (Nur Alam) dan sekretaris umumnya (Aburrahman Saleh) untuk rapat persiapan. Selama ini kan belum ada,” kata Tahrir kepada zonasultra.com, Sabtu (27/6/2015).

Salah satu alasan muswil yang belum digelar karena PAN Sultra sedang fokus memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di tujuh kabupaten. Apalagi, kepengurusan yang sekarang berakhir Desember 2015, sehingga muswil tak harus dilakukan terburu-buru.

DPP PAN sendiri memberikan rentang waktu pelaksanaan muswil dalam tiga gelombang, dan paling lambat dilaksanakan 31 Juli 2015. Gelombang pertama pelaksanaannya dari tanggal 26-31 Mei 2015, gelombang kedua tanggal 1-14 Juni 2014, dan gelombang ketiga 25 Juni-10 Juli 2015.

Jadwal pelaksanaan muswil itu sudah ditetapkan secara nasional di seluruh Indonesia dalam kongres di Bali serta rapat kerja nasional di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com