Tampilan Desktop


Fokus Pilwali, Putra Walikota Kendari Mundur dari Ketua Komisi
432 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP), mengakui akan mundur dari jabatannya. Namun pengunduran dirinya sebagai ketua ketua Komisi III, masih sebatas pernyataan lisan.

Fokus Pilwali, Putra Walikota Kendari Mundur dari Ketua Komisi

Adriatma Dwi Putra

Dalam waktu dekat ini, ADP akan segera menyerahkan pengunduran dirinya secara tertulis melalui fraksi PAN dan akan diproses pihak sekretariat DPRD Sultra.

“Saya ingin fokus dalam menghadapi pemilihan walikota Kendari. Dalam tata tertib dewan juga diatur bahwa setelah 2,5 tahun baru bisa diganti. Namun untuk saya alangkah baiknya (lebih cepat) 1 tahun saja setelah dilantik sudah harus diganti,” kata Adriatma di Kendari, Rabu (10/2/2016).

Otomatis, Adriatma akan menjadi anggota biasa di dewan.

Pergantian ketua Komisi yang membidangi sektor pertambangan dan pembangunan itu juga, untuk memberikan kesempatan sesama kader lainnya di fraksi PAN dan anggota komisi III lainnya . Kata Adriatma, sudah ada dua kader PAN yang bisa menggantikannya Tahrir Tasruddin dan anggota komisi III lainnya Irfani Thalib dari fraksi PKB.

Adriatma yang juga anak walikota Kendari, Asrun, membantah jika pengundurannya dari ketua komisi ada kaitannya dengan memanasnya Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sultra yang akan digelar 19 Februari 2016.

Pelaksanaan Muswil sejauh ini berjalan mulus dan sesuai dengan pedoman organisasi partai, sehingga tidak berpengaruh terhadap jabatan di DPRD.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com