Tampilan Desktop



Forki Sultra Kantongi 10 Nama Calon Atlet PPLP
131 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengantongi 10 nama calon atlet karate yang akan dimasukkan dalam program pendidikan dan latihan pelajar (PPLP).

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Forki Sultra Isnain Kimi

Isnain Kimi

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Forki Sultra Isnain Kimi mengatakan, 10 nama calon atlet karate PPLP ini merupakan hasil pantauan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) baik tingkat SMA maupun dari tingkat SMP di kabupaten dan kota se-Sultra.

Tetapi untuk finalisasi siapa lima atlet yang akan masuk dalam PPLP Karate Sultra masih akan dilihat hasil O2SN tingkat SMA dan O2SN tingkat SMP yang akan dilaksanakan bulan ini. Jadi pihaknya memperkirakan, atlet karate PPLP Sultra akan definitif pasca hari raya Idul Fitri.

“Untuk pemilihan atlet ini kami benar-benar selektif,  jadi 10 nama yang sudah ada ini akan kami seleksi dengan baik. Sehingga hasilnya nanti benar-benar mampu berprestasi di tingkat nasional, ” kata Isnain di Sekretariat KONI Sultra, Selasa (23/5/2017).

Isnain menambahkan, lima atlet yang terpilih masuk PPLP karate Sultra berasal dari perguruan-perguruan karate yang ada di daerah ini. Ini dilaksanakan agar proses pembinaan karate di seluruh perguruan bisa berjalan dengan maksimal di Sultra.

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada perguruan karate yang lebih banyak terpilih atletnya masuk dalam PPLP Sultra. Sebab pantauan dari Forki Sultra mengacu pada hasil dari O2SN tingkat SMA maupun SMP.

“Intinya kami tidak akan melihat asal perguruan atlet yang bersangkutan, tetapi bagaimana atlet tersebut memiliki potensi yang baik untuk berprestasi di tingkat nasional. Ini kami lakukan karena kami inginkan PPLP karate ini bisa mengembalikan prestasi karate di Sultra,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free