Tampilan Desktop

Forki Sultra Target Medali di PON XIX
139 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hanya meloloskan satu orang atlet ke PON XIX di Jawa Barat 2016 mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara menargetkan meraih medali pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

pon sultra

Ilustrasi

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Forki Sultra, Isnain Kimi mengatakan, persaingan di PON jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan Pra PON.

Untuk itu katanya, persiapan jangka panjang mesti dilakukan oleh atlet karate Sultra, Islamiyani Jovianti.

“Target mengembalikan tradisi medali di PON menjadi target utama kami. Untuk itu, kami akan mulai latihan Januari mendatang,” kata Isnain di kantor KONI Sultra, Kamis (24/12/2015).

Meski hanya meloloskan satu orang atletnya, Isnain menilai, hal ini justru menjadi keuntungan tersendiri bagi tim karate Sultra. Fokus pelatih hanya pada satu atlet saja.

Saat ini, lanjut Isnanin yang paling penting adalah bagaimana mencari sparing partner yang baik bagi atletnya. Sebab, dengan sparing partner yang baik akan menentukan pula peningkatan kemampuan karateka andalan Sultra tersebut menuju PON XIX.

 

Penulis: Rasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com