Tampilan Desktop



Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Dikukuhkan, Ini Tujuannya
82 Dibaca

Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Dikukuhkan, Ini Tujuannya

PENGUKUHAN – Pemerintah Kota Kendari yang diwakili Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani (mimbar), resmi mengukuhkan forum komunikasi kecamatan sehat se-kota Kendari periode tahun 2016-2018 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (31/1/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani mengukuhkan Forum Komunikasi Kecamatan sehat se-kota Kendari untuk periode 2016-2018. Pengukuhan ini bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (31/1/2017).

Alamsyah Lotunani mengatakan, forum ini bertugas untuk menciptakan Kota Kendari yang sehat, nyaman dan aman. Struktur kelembagaan kota sehat akan dikukuhkan sampai di tingkat kelurahan.

Sebagai daerah perkotaan tentunya kondisi sosial semakin kompleks dan juga dihadapkan dengan peningkatan jumlah penduduk.

“Kalau jumlah penduduk meningkat, maka beban kota itu sendiri yang akan bertambah,” ujarnya saat ditemui awak media usai mengisi acara pengukuhan ini.

Olehnya itu, pemerintah berkewajiban untuk menciptakan kehidupan masyarakat sehat, nyaman, aman dan tenteram dalam kota ini. Dengan terbentuknya Forum Kota Sehat, Alamsyah berharap bisa menjadi media dalam mempercepat gerakan kota sehat kota kendari.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari mengatakan,
Forum Komunikasi Kecamatan Sehat nantinya akan membantu terbentuknya lembaga yang sama di tingkat Kelurahan. Diharapkan Kota Kendari betul-betul mendapatkan predikat kota sehat dan di tahun ini pihaknya mengajukan tujuh tatanan, dengan tahapan penghargaan yang paling tinggi yaitu Swasti Saba Wistara.

“Saya harapkan bahwa seluruh masyarakat Kota Kendari bisa sehat, kalaupun sakit dia bisa tahu di mana harus mendapatkan pelayanan kesehatan dan kalaupun dia tidak mampu dapat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” tukasnya.

Pembentukan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat se kota Kendari sesuai SK Wali Kota Kendari Nomor 845 Tahun 2016. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free