Frieddelia Wathilda Terpilih Jadi Putri Bandara Haluoleo Kendari

498
Frieddelia Wathilda Terpilih Jadi Putri Bandara Haluoleo Kendari
PUTRI BANDARA - Frieddelia Wathilda terpilih menjadi Putri Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang pemilihan Putri Bandara Haluoleo Kendari 2018 di salah satu hotel di Kendari, Senin (10/12/2018) malam. (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Frieddelia Wathilda Muhaling (22) terpilih menjadi Putri Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang pemilihan Putri Bandara Haluoleo Kendari 2018 di salah satu hotel di Kendari, Senin (10/12/2018) malam.

Frieddelia Wathilda Muhaling mengalahkan 14 finalis putri bandara lainnya. Perempuan kelahiran Kendari, 19 Januari 1996 ini juga menjadi Putri Intelegensia.

Terpilih sebagai Putri Bandara, Frieddelia kini memiliki tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pihak Bandara Haluoleo, yaitu memperkenalkan dan mempromosikan semua potensi dan produk unggulan di Sultra.

“Saya berharap bisa menjalankan tugas dengan baik dan rasa tanggung jawab. Dan melakukan inovasi bersama Bandara Haluoleo,” ujar mahasiswi Pascasarjana Universitas Halu Oleo Kendari ini ditemui usai pemilihan.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Rudi Richardo mengatakan, keberadaan Putri Bandara diharapkan bisa menjadi duta bandara yang akan mempromosikan transportasi, destinasi pariwisata, dan produk unggulan Sultra melalui Bandara Haluoleo kepada masyarakat luas.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tina Nur Alam dan Umar Arsal yang hadir dalam acara ini mengapresiasi pemilihan Putri Bandara Haluoleo Kendari. Keberadaan mereka tentu saja yang akan mempromosikan pariwisata Sultra. Selain menyampaikan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Sementara Ketua Panitia Idham mengatakan, pemilihan Putri Bandara ini telah berlangsung sejak November 2018. Pihaknya melakukan audisi terhadap 51 pendaftar menjadi 15 besar finalis yang selanjutnya mengikuti karantina.

Sebutnya, selama proses karantina 15 besar, finalis Putri Bandara mendapatkan pembekalan terkait kebandarudaraan, public speaking, dan lainnya.

“Mereka kita bekali, sehingga nanti bisa menjadi duta yang akan memperkenalkan semua potensi Sultra,” ungkapnya.

Adapun posisi runner up 1 ditempati oleh Achminah May Sari dan Sri Rafika Isyabah R.D. menjadi runner up 2. Sedangkan yang menjadi Putri Favorit yaitu Arisya Fandania. (A)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib