Tampilan Desktop


FTIP UHO Akan Tampilkan Biskuit dan Roti Dari Bahan Ubi Kayu Pada Expo
284 Dibaca

FTIP UHO Akan Tampilkan Biskuit dan Roti Dari Bahan Ubi Kayu Pada Expo

FOTO BERSAMA : Pembantu Dekan I Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) UHO Dr. Hj. Sri Wahyuni, M.Si (tengah) didampingi empat orang mahasiswanya memperlihatkan tepung Wikau Maombo yang terbuat dari ubi kayu, Minggu (10/10/2016). Dalam Expo UHO 2016 dalam rangka kegiatan PEKSIMINAS, Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan akan memamerkan Biskuit dan Roti Kita yang berbahan dasar ubi kayu. (KASMAN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) UHO tak ingin ketinggalan dalam kegiatan Expo UHO 2016, dalam rangka memeriahkan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIII.

Dalam expo nanti yang akan digelar 11-17 Oktober 2016 ini, jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan ini akan menampilkan produk unggulan hasil kreativitas mahasiswa yaitu Biskuit dan Roti Kita dari bahan tepung Wikau Maombo yang terbuat dari ubi kayu.

Pembantu Dekan I FTIP Sri Wahyuni mengatakan, Biskuit dan Roti Kita diperkaya dengan konsentrat protein daun kelor dan kulit jeruk bali. Produk ini memiliki kandungan protein dan serat yang cukup tinggi.

“Produk ini sebelumnya telah kami ikutkan pada lomba Food Product Development Competition di Jakarta dan mendapat juara ke 5 Se-ASEAN pada tanggal 21 September 2016 yang lalu,” kata Sri Wahyuni kepada awak zonasultra.com, Minggu (10/10/2016).

Menurut Sri Wahyuni, Expo UHO ini menjadi sarana untuk mengenalkan keunggulan masing masing jurusan kepada masyarakat luas. Selain itu dapat dijadikan ajang untuk menumbuhkan semangat mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas sesuai dengan jurusannya.

Untuk diketahui, UHO akan akan menjadi tuan rumah PEKSIMINAS XIII. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 11-17 Oktober 2016 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Seluruh civitas akademika UHO akan berpartisipasi dalam Expo kali ini. Masing-masing jurusan pada setiap fakultas akan menampilkan kreativitas dan keunggulan pada stand pameran nanti. (CW-1)

 

Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com