Tampilan Desktop

Gagal Nyalon Pilkada, Farid Bachmid Kembali ke DPRD Buton
191 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton, Farid Bachmid kini kembali menjalankan tugasnya sebagai anggota dan sekaligus Ketua Komisi Satu di DPRD Buton sebagaimana biasanya. Sebelumnya, Farid mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton dan dibatalkan KPU.

Farid Bachmid

Farid Bachmid

Ketua DPRD Kabupaten Buton, La Ode Rafiun, mengatakan, Farid Bachmid diterima kembali setelah Ketua DPC PDIP itu melakukan klarifikasi pada Sidang Paripurna beberapa waktu lalu di hadapan Wakil Ketua dan anggota DPRD terkait pengunduran dirinya.

“Farid sudah klarifikasi pengunduran dirinya, yang sesungguhnya itu bukan pengunduran diri tetapi surat pemberitahuan, sehingga selaku pimpinan saya mencabut surat pengunduran dirinya itu pada tanggal 24 Oktober 2016 ini,” ucapnya ditemui ruang kerjanya, Selasa (8/11/2016), .

Diungkapkan Rafiun, Farid Bachmid membacakan klarifikasinya pada Sidang Paripurna yang langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Buton, Rudini Ncea, tersebut diketahui bahwa dalam hal pengunduran diri Farid Bachmid terdapat kekeliruan Lision Officer (LO) dari Bakal Calon (Balon) Hamin-Farid Bachmid, di mana yang seharusnya dimasukan ke DPRD bukanlah surat pengunduran diri melainkan surat pemberitahuan.

“Itu kesalahan dari LO, dimana yang seharusnya bukan surat pengunduran diri tetapi surat pemberitahuan yang dimasukan ke DPR, tapi dia tulis pengunduran diri,” ungkapnya.

Rafiun menambahkan, saat melakukan klarifikasi tersebut, Farid Bachmid tidak berdasarkan individunya semata, akan tetapi atas nama partainya (PDIP). Dengan dasar itu, Farid Bachmid, dinyatakan sepenuhnya kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Buton.

“Sebenarnya proses pengunduran dirinya ini sudah sampai di partainya, namun partainya sudah mengklarifikasi atas nama Farid Bachmid, sehingga hari ini saya terima lagi dan surat yang pernah saya layangkan pekan lalu itu saya cabut kembali,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com