Tampilan Desktop



Gagal Ukir Prestasi di 2017, Pencak Silat PPLP Sultra Berharap Tahun Depan
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gagal mengukir prestasi pada tahun 2017, cabang olahraga Pencak Silat pada Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap dapat mengembalikan prestasi atletnya di 2018 mendatang

Ketua Pengcab IPSI Kota Kendari Alimin

Alimin

Pelatih Pencak Silat PPLP Sultra Alimin mengatakan, prestasi tim pencak silat PPLP Sultra memang mengalami sedikit penurunan karena untuk pertama kalinya gagal meraih medali di kejurnas PPLP.

Terlebih lagi pada 2016 lalu, ungkap mantan pesilat andalan Sultra ini, atletnya gagal lolos ke Pekan Olahraga atar Pelajar Nasional (Popnas). Ini yang menjadi alasan pihaknya untuk melakukan evaluasi besar-besaran terhadap prestasi tim pencak silat Sultra.

“Ada beberapa hal yang mesti dibenahi pada para atlet pencak silat PPLP Sultra. Sebab kegagalan dua tahun terakhir ini merupakan sebuah hasil yang sangat tidak bagus,” kata Alimin kepada ZONASULTRA.COM, Kamis (9/11/2017).

Baca Juga : Porprov XIII Dijadikan Ajang Seleksi Tim Pencak Silat Sultra

Menurutnya, kegagalan atlet pencak silt Sultra dua tahun terakhir ini sebenarnya bukan full karena prrsoalan teknis. Tetapi ada beberapa hal yang terkait dengan persoalan non teknis.

Persoalan non teknis yang dimaksudkan Alimin seperti, keputusan wasit yang banyak merugikan para atlet pencak silat PPLP Sultra pada Kejurnas bulan September lalu.

“Khusus untuk Popwil 2016 lalu, persiapan atlet yang menjadi penyebab utama. Sebab saat itu kami awalnya disampaikan pencak silat tidak ikut popwil karena dana tidak ada. Jadi saat itu atlet kami kendorkan latihannya, tetapi dua minggu menjelang Popwil kami disampaikan jadi berangkat, hasilnya tentu tidak maksimal,” tuturnya.

Untuk itu di 2018 mendatang, Alimin optimis, prestasi tim pencak silat PPLP Sultra akan kembali baik seperti di tahun-tahun sebelumnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free