Tampilan Desktop


Gaji ke-14 PNS Wakatobi Segera Dibayarkan, Gaji ke-13 Menyusul Setelah Lebaran
181 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dalam waktu dekat pemerintah akan segera membayarkan gaji ke-13 dan gaji ke-14 atau biasa disebut Tunjangan Hari Raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun untuk PNS di lingkup Pemkab Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), baru akan menerima gaji ke-14.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Wakatobi, Kamalu

Kamalu

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Wakatobi, Kamalu mengatakan, pihaknya akan mendahulukan pembayaran gaji ke-14 dan itu akan dilakukan sebelum Idul Fitri. Sedangkan gaji ke-13 akan menyusul setelah lebaran.

“Kita sudah surati semua kantor untuk mengusulkan SPP dan dipastikan hari Senin (27/6/2016) depan sudah mulai terbayar,” kata Kamalu di Wangi-Wangi, Kamis (23/6/2016).

Menurut Kamalu, pihaknya mendahulukan pembayaran gaji ke-14 karena dikhawatirkan jika dibayarkan sekaligus dengan gaji ke-13 akan terlambat proses pencairannya sementara hari raya sudah dekat. Jadi diputuskan gaji ke-13 akan dibayarkan setelah Lebaran.

“Untuk membayar gaji ke-13 dan gaji ke-14 ini kan BPD harus mengambil uang dari Baubau. Jika uang sudah diambil dari Baubau terus tidak tersalurkan berarti kerugian bagi pihak Bank,” ucapnya. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com