Tampilan Desktop



Gaji PNS Pemkot Kendari Baru Cair Hari Ini, Ini Penjelasannya
289 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gaji PNS di lingkup pemerintah kota Kendari, hari ini baru dicairkan. Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan bahwa masalah gaji itu adalah hak setiap PNS dan itu menjadi perhatian besar pihaknya.

Menurut dia, keterlambatan pembayaran gaji PNS lantaran adanya perubahan nomenklatur organisasi secara nasional, sehingga memasuki awal tahun 2017 proses- proses administrasi masalah keuangan harus ditata.

Ini Agenda Tutup Tahun Pemkot Kendari

Alamsyah Lotunani

Pihaknya akan mengambil solusi yang terbaik sambil menunggu penyempurnaan kelembagaan, sekaligus juga harus memberikan gaji pegawai.

Terkait dengan mekanisme penyalurannya, bisa saja melalui SKPD induk, misalnya ada yang dimekarkan atau bisa masuk langsung di SKPD induk tersebut untuk dilakukan proses penerimaan gaji.

“Ini sudah berjalan dan Insya Allah PNS mulai hari ini sudah ada yang menerima gajinya, misalnya BPKAD yang sudah masuk Kas Daearah,” ujar Alamsyah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/1/2017).

Ia menambahkan, belum adanya pejabat defenitif untuk eselon II, III dan IV karena adanya perubahan lembaga, secara otomatis tunjangan eselon dan SKPD belum bisa dibayarkan, tapi untuk tunjangan-tunjangan lain seperti tunjangan keluarga tetap ada.

“Sebelum jabatannya defenitif¬† tentu belum memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan itu,” terangnya.

Apalagi yang namanya tunjangan itu harus kerja dulu, karena itu akan diperhitungkan kembali oleh pemerintah ketika ada pejabat yang sudah defenitif. Olehnya itu, lanjut dia, saat ini pihaknya akan mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk meminta izin melakukan pengukuhan, karena Kota Kendari salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada dan itu edaran Menteri dan harus dilaksanakan.

Olehnya itu, Alamsyah berharap untuk penerimaan gaji bulan berikutnya sudah kembali normal, baik pekerjaan maupun hak-hak seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota Kendari. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free