Tampilan Desktop



Gandeng Gusli di Pilkada, Ini Alasan Kery “Bercerai” Dengan Parinringi
886 Dibaca

Gandeng Gusli di Pilkada, Ini Alasan Kery “Bercerai” Dengan Parinringi PILKADA KONAWE – Kery Saiful Konggoasa (kiri) dan Gusli Topan Sabara (kanan) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kendari, Jumat (4/7/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Bupati Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi tidak akan bersama lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018. Kery telah memilih Gusli Topan Sabara sebagai pendampingnya kelak dan telah mendapat SK rekomendasi pencalonan dari PAN.

Kery mengatakan, Parinringi akan kembali fokus berkarir sebagai seorang PNS. Namun demikian, selama hampir 5 tahun bersama di pemerintahan tidak pernah ada pertengkaran dan selalu bersama-sama membangun Konawe.

“Malah dia (Parinringi) bilang mudah-mudahan cepat selesai ini supaya kembali pada tanggung jawab mengabdi pada pemerintah lagi (sebagai PNS),” tutur Kery di Hotel Zahra Kendari, Jumat (4/7/2017).

Gusli yang juga Ketua DPRD Konawe dipilih sebagai pasangan karena merupakan figur terbaik dari sekian banyaknya figur. “Seandainya bisa, lima atau sepuluh wakil bupati yah saya pasang sepuluh jadi wakil bupati, karena di konawe itu tidak ada yang bisa kita ciderai,” ujar Kery.

Keputusan berpasangan dengan Gusli sudah final dengan adanya SK rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Jabatan Ketua DPRD Konawe selanjutnya akan dipegang oleh Legislator PAN Konawe, Ardin.

Kery optimis akan memenangkan Pilkada meskipun menggandeng pasangan dari sesama kader PAN. Ia mengaku ingin berpolitik dengan sehat olehnya diharapkan ada banyak figur yang tampil sebagai calon bupati konawe. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free