Tampilan Desktop


Gandeng Kalangan Militer, Samahuddin Siap “Tempur” Lawan Mansur Amila
479 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Salah satu bakal calon bupati yang siap maju dalam pemilihan kepala daerah 2017 Buton Tengah (Buteng). Dia adalah Samahuddin. Sejauh ini ia sudah mendaftar di 5 partai yakni Nasdem, PDIP, Gerindra, PKS dan Golkar.

Gandeng Kalangan Militer, Samahuddin Siap “Tempur” Lawan Mansur Amila

Samahuddin

Samahuddin yang juga Ketua Nasdem Buteng ini mengatakan pasangan wakilnya sudah final yakni Kapten La Ntau. Figur 02 tersebut berasal  dari kalangan militer Angkatan Bersenjata Republik Indonesai (ABRI) yang 8 tahun lagi akan pensiun.

“Dia (La Ntau) siap mengundurkan diri dari ABRI demi menjawab dorongan masyarakat. Dia kebetulan juga lahir dari Kecamatan Gu dan saya lahir dari Kecamatan Mawasangka. Total penduduk di 2 kecamatan ini 30 ribu lebih yang mayoritas mendukung kami,” kata Samahuddin di kantor Nasdem Sultra, Minggu (12/6/2016) malam.

Penjabat Bupati Buteng Mansur Amila yang dikabarkan maju di Pilkada dianggap bukanlah tantangan. Kata Samahuddin, dirinya tidak ada rasa takut dalam menghadapi pertarungan karena yang patut ditakuti hanyalah tuhan.

Ia mengklaim salah satu lembaga Survei nasional yang telah melakukan survei pada April 2016 lalu manempatkan dirinya pada posisi teratas. Saat ini kata Samahuddin, pihaknya masih menunggu hasil lembaga survei yang diturunkan oleh partainya.

Mengenai pintu pencalonan, Samahuddin sangat optimis akan diusung Nasdem karena selain surveinya tinggi, juga karena kurangnya kader Nasdem yang maju dalam Pilkada serentak 2017. Nasdem yang saat ini memiliki 2 kursi membutuhkan 3 kursi koalisi lagi. (A)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com